Kontrak Rp3,4 Triliun Akan Diteken Akhir Bulan Ini

Selasa, 2 Februari 2016 | 13:48 WIB | Ferial

EBTKE-- Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) akan meneken kontrak sebesar Rp3,4 triliun kontrak pengadaan barang dan jasa tahap akhir pad akhir bulan ini.

"Kenapa kita optimis bisa berhasil karena sebagian besar pelaksanaannya akan diserahkan kepada BUMN berdasarkan regulasi yang berlaku, dimana kalau menugaskan kepada BUMN bisa diberikan penugasan langsung tidak perlu tender,"kata Menteri ESDM, Sudirman Said dalam Acara Penandatanganan Kontrak Pengadaaan Barang dan Jasa, di Balai Kartini, Jakarta, Selasa 02 Februari 2016.

Walaupun dilakukan penunjukan langsung kepada BUMN, Sudirman berpesan swasta jangan berkecil hati. "Bukan tidak mungkin Pertamina, PGN dan BUMN lain bisa mensub kan kepada swasta,"tambahnya.

Lebih jauh Sudirman menjelaskan, tahun lalu Kementerian ESDM berhasil menyerap anggaran sebesar 64 persen, ini merupakan prestasi yang cukup menggembirakan pasalnya rata - rata lima tahun terakhir serapan anggaran Kementerian ESDM hanya mampu menginjak diangka 50 persen.

"Tahun ini saya sudah terlanjur janji pada publik 90 persen, target ini dapat terealisasi dengan catatan kerjasama mulai dari top leader yaitu saya sendiri, para dirjen, KPA, rekanan sampai pada penerima manfaat,"pungkasnya.


Contact Center