Luhut Pandjaitan Ditunjuk Menjadi Plt. Menteri ESDM

Selasa, 16 Agustus 2016 | 10:51 WIB | Ferial

EBTKE-- Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan sebagai pelaksana tugas, wewenang dan tanggung jawab Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (MESDM), menyusul diberhentikannya dengan hormat Arcandra Tahar dari posisi sebagai MESDM. Dicopotnya Arcandra ini terkait kewarganegaraan.

Keputusan Presiden Jokowi itu disampaikan oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno yang didampingi Staf Khusus Presiden Johan Budi SP melalui konperensi pers yang digelar di Kantor Presiden, Jakarta, Senin 15 Agustus 2016.

Terkait dengan pemberhentian itu, menurut Mensesneg, Presiden Jokowi menunjuk Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan sebagai pelaksana tugas, wewenang, dan tanggung jawab Menteri ESDM sampai dengan diangkatnya Menteri ESDM definitif.

Tidak dijelaskan alasan pemberhentian dengan hormat Arcandra Tahar yang baru dilantik sebagai Menteri ESDM menggantikan Sudirman Said, saat perombakan kabinet (reshuffle) kabinet pada Rabu (27/7) lalu itu. Namun di media massa muncul perbincangan mengenai paspor berkewarganegaraan asing yang dimiliki oleh Arcandra Tahar.

Sumber : setkab.go.id


Contact Center