Sektor ESDM Harus Dikembangkan Dengan Inovatif

Kamis, 18 Agustus 2016 | 08:25 WIB | Ferial

EBTKE -- Sektor Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) khususnya bidang energi baru, terbarukan dan konservasi energi (EBTKE) harus dikembangkan secara inovatif dengan selalu belajar untuk meningkatkan kemampuan diri, memiliki ide baru yang bermanfaat, mampu membuat solusi alternatif dalam pekerjaan guna mempercepat tercapainya target kinerja.

Hal tersebut disampaikan Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (Dirjen EBTKE) Rida Mulyana dalam pidato Peringatan HUT Kemederkaan RI ke - 71di Kantor Direktorat Jenderal (Ditjen) EBTKE yang mengusung tema "Dengan Semangat Kemerdekaan Kita Wujudkan Kerja Nyata Untuk Mandiri Energi Melalui Konservasi" , Rabu, 17 Agustus 2016.

"Dalam momentum peringatan hari kemerdekaan ini, saya mengajak semua untuk mewujudkan tata kelola energi baru, terbarukan dan konservasi energi lebih baik kedepan dengan mengoptimalkan segala sumber daya yang dimiliki dan didukung oleh penguasaan dan penerapan inovasi teknologi, serta kemampuan sumber daya manusia yang kompeten dibidangnya,"kata dia.

Rida menambahkan, dalam mengelola sektor ESDM ini harus profesional serta bekerja penuh semangat, cermat, akuntabel, akurat, cepat dan tuntas atas dasar kompetensi dengan penuh tanggung jawab dan komitmen tinggi membangun sinergi internal dan eksternal juga mampu melihat jauh ke depan.

"Saya ingin ingatkan kembali tentang nilai - nilai (values) Kementerian ESDM yaitu jujur, profesional, membanggakan, melayani, inovatif dan berarti,"pungkasnya.

 


Contact Center