Menteri Beserta Wakil Menteri Kunjungi EBTKE

Senin, 31 Oktober 2016 | 12:12 WIB | Ferial

EBTKE-- Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (MESDM) Ignasius Jonan bersama Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar melakukan kunjungan ke Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (Ditjen EBTKE) didampingi oleh Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, Senin, 31 Oktober 2016.

Jonan dan Arcandra diterima oleh Direktur Jenderal EBTKE, Rida Mulyana beserta jajaran pejabat eselon dua, tiga dan empat di lingkungan Ditjen EBTKE. Mereka tiba di Gedung Ditjen EBTKE sekitar pukul 07.30 dan setelah itu melakukan pertemuan dengan Dirjen EBTKE, serta pejabat eselon dua, tiga dan empat.

Agenda kunjungan ini adalah untuk bertemu dengan seluruh pegawai di lingkungan Ditjen EBTKE. Acara pertemuan dimulai pukul 08.34 WIB. Sesi pembuka oleh Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar kemudian diikuti dengan ceramah oleh Menteri ESDM kepada seluruh pegawai Ditjen EBTKE dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab pegawai dengan Menteri ESDM.

Dalam sambutan pembukanya, Jonan mengatakan dari seluruh unit di lingkungan Kementerian ESDM, sambutan di Ditjen EBTKE paling meriah. “Saya sudah keliling Sekjen, Ditjen Ketenagalistrikan, Migas, SKK, dan minerba tapi disini personilnya luar biasa, apa karena kantornya depan stasiun yah?”kelakar Jonan.

Dia menceritakan pengalamannya ketika masih menjabat Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) tahun 2012 tidak mengetahui bahwa ada kantor unit KESDM di depan stasiun Cikini. “ Saya melakukan penertiban ke stasiun Cikini, tapi saya tidak tahu kalau disini ada kantor,”candanya.

 


Contact Center