Menteri ESDM Lantik 24 Pejabat Eselon

Selasa, 27 Desember 2016 | 16:12 WIB | Ferial

EBTKE-- Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan melantik 24 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Kementerian ESDM.

Pelantikan dilaksanakan di Gedung Kementerian ESDM, Kamis, 22 Desember 2016.

Pejabat yang dilantik terdiri dari 5 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), 7 orang Pejabat Administrator (Eselon III), dan 12 orang Pejabat Pengawas (Eselon IV) di lingkungan Kementerian ESDM. Pengangkatan tersebut berdasarkan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM Nomor: 7981 K/73/MEM/2016, Kepmen Nomor: 7984 K/73/SJN/2016, dan Kepmen Nomor: 7985 K/73/SJN/2016 (daftar nama 24 pejabat yang dilantik, terlampir).

Kementerian ESDM terus berupaya meningkatkan kinerja organisasi menjadi lebih baik. Salah satunya melakukan penyegaran organisasi secara transparan. “Ini suatu upaya yang baik, setiap seleksi kenaikan eselon kita berusaha memberikan transparansi. Jadi yang terpilih adalah yang termasuk orang yang terbaik dari hasil assessment tertulis maupun hasil wawancara,” kata Jonan.

Dia menegaskan bahwa penyegaran organisasi diharapkan mampu membawa dampak positif bagi Kementerian ESDM, terutama penyederhanaan birokrasi untuk pencapaian kinerja sesuai target. “Kemarin Bapak Presiden mengatakan, ada 3 tantangan kita, salah satunya birokrasi. Coba kita berusaha kalau bisa bekerja yang praktis saja,” pungkas Jonan.

Daftar Pejabat DIlantik


Contact Center