Awal Tahun, Ditjen EBTKE Serahkan Hibah BMN Senilai Rp403.627 Miliar

Jumat, 24 Februari 2017 | 15:03 WIB | Ferial

EBTKE-- Awal tahun 2017 ini, Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) c.q. Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (Ditjen EBTKE) menyerahkan hibah Barang Milik Negara (BMN) di lingkungan Ditjen EBTKE dengan nilai Rp. 403.627.150.731 miliar.

Pemerintah Kabupaten/Kota yang diundang pada kegiatan ini berjumlah 59 Kabupaten/Kota dan yang telah hadir sampai saat ini berjumlah 42 Kabupaten/Kota. Dengan berita acara serah terima (BAST) dan Naskah Hibah yang direncanakan akan ditandatangani pada kegiatan ini berjumlah 45 dokumen dengan total barang maupun jasa sebanyak 1.886 unit.

Acara penyerahan dilakukan oleh Direktur Jenderal EBTKE, Rida Mulyana di Makassar, Jumat, 24 Februari 2017.

"Saya sangat mengharapkan apabila Bapak-bapak dan Ibu dapat memanfaatkan Aset BMN yang akan kami serah terimakan secara baik dan optimal, sehingga aset-aset BMN tersebut dapat membantu kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan keekonomian di daerahkhususnya daerah-daerah yang lokasinya jauh dari perkotaan, memberikan akses penerangan yang memadai di daerah tersebut, serta membantu meningkatkan rasio elektrifikasi terutama untuk daerah-daerah terpencil sehingga aset BMN yang akan dikelola oleh Bapak-bapak dan Ibu-ibu di Pemerintah Kabupaten dapat bermanfaat secaraberkelanjutan,"kata Rida dalam sambutannya. (Ledy Anindya)