Lantik Pejabat Kementerian ESDM, Menteri Jonan Harapkan Kinerja Makin Cepat, Efisien Dan Sederhana

Rabu, 26 April 2017 | 06:11 WIB | Ferial

KEMENTERIAN ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL

REPUBLIK INDONESIA

SIARAN PERS

NOMOR: 00056. Pers/04/SJI/2017

Tanggal: 25 April 2017

Lantik Pejabat Kementerian ESDM, Menteri Jonan Harapkan Kinerja Makin Cepat, Efisien dan Sederhana

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, hari ini, Selasa (25/04), melantik 199 orang Pejabat di Lingkungan Kementerian ESDM. Para pejabat di lingkungan Kementerian ESDM yang dilantik terdiri atas Pejabat Pimpinan Tinggi Madya (Eselon I) sebanyak 1 orang, Pejabat Adminstrator (Eselon III) sebanyak 46 orang dan Pejabat Pengawas (Eselon IV) sebanyak 152 orang.

Mengawali sambutannya, Menteri Jonan mengucapkan selamat kepada Dr. Ir. Andy Noorsaman Soomeng, DEA yang telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo melalui Keputusan Presiden Nomor 49/TPA Tahun 2017 menjadi Direktur Jenderal Ketenagalistrikan menggantikan Ir. Jarman, M.Sc. Jarman sendiri telah purna tugas per tanggal 1 April 2017.

Menteri Jonan menyatakan bahwa tujuan pelantikan ini sebagai penyegaran organisasi. "Ada sekitar 15 pejabat eselon 3 dan 4 yang baru mendapatkan promosi. Lainnya itu bersifat rotasi atau mutasi karena saya minta dalam masa tugas di tempat yang sama di jabatan yang sama, kalau sudah lebih dari 3 tahun itu sebaiknya ada penyegaran," ungkap Menteri Jonan.

Kepada seluruh pejabat yang dilantik, Menteri Jonan mengingatkan bahwa sesuai arahan Presiden kinerja Pemerintah harus makin cepat, efisien serta dengan prosedur yang sederhana.

"Ini yang saya minta berkali-kali sesuai arahan Bapak presiden, makin cepat, makin efektif, makin sederhana juga prosedurnya dan sebagainya. Sudah saya tandatangani peraturan tentang penyederhanaan perizinan, tinggal implementasinya. Tolong jangan kelamaan. Saya sangat berharap bahwa jabatan atau tugas yang Saudara-Saudara emban itu yang paling utama supaya tidak mempersulit orang lain. Itu saya minta," pungkas Menteri ESDM.

Pejabat Pimpinan Tinggi Madya yang dilantik hari ini ialah

Dr. Ir. Andy Noorsaman Soomeng, DEA. Jabatan Lama: Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas). Jabatan Baru: Direktur Jenderal Ketenagalistrikan.

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama

 

 

 

Sujatmiko

?Siaran pers ini juga dapat dilihat di www.esdm.go.id

?Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama

Sujatmiko (08128016414)

 


Contact Center