Dorong Penghematan Energi di Kalangan Wanita, Pemerintah Ikut Serta KOWANI Fair

Senin, 5 Juni 2017 | 10:24 WIB | Rakhma Wardani

 

 

 

EBTKE-- Direktorat Konservasi Energi, Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (Ditjen EBTKE), Kementerian ESDM berpartisipasi pada Kongres Wanita Indonesia (KOWANI) Fair yang diselenggarakan selama empat hari dari tanggal 1 – 4 Juni 2017 di Gedung SMESCO TOWER, Jakarta.

Partisipasi Ditjen EBTKE dalam KOWANI Fair merupakan salah satu wujud kerjasama antara Kementerian ESDM dengan KOWANI dalam rangka menanamkan budaya hemat energi di lingkungan masyarakat terutama pada lingkup keluarga. Seperti yang diketahui, kaum perempuan memegang peranan penting dalam pembentukan karakter serta perilaku di sebuah keluarga, termasuk dalam hal penanaman budaya hemat energi.

Melalui kerjasama dan partisipasi Direktorat Konservasi Energi, kaum wanita diharapkan dapat memahami lebih jauh tentang pentingnya penghematan energi serta langkah-langkah yang dapat dilakukan dan dapat menyebarkannya kepada lingkungan sekitar.

Dalam KOWANI Fair yang dibuka oleh Menteri Sosial Republik Indonesia, Pemerintah berusaha meningkatkan kesadaran para pengunjung melalui stand pameran yang menyediakan informasi mengenai penghematan energi.

Acara yang digelar organisasi wanita pengusaha ini menyediakan 150 Stand menampilkan produk unggulan dari UKM binaan BUMN, Perbankan, Binaan Asosiasi, Himpunan dan gabungan pengusaha. Acara ini diisi juga berbagai kegiatan seperti pameran, seminar, talkshow, aneka lomba seperti lomba busana muslim, lomba paduan suara, lomba aneka ta’jil, Lomba Line Dance dan Lomba Kreatifitas Anak.