Tingkatkan Pengembangan Bioenergi, Ditjen EBTKE Ajak Mahasiswa Aktif dan Inovatif

Kamis, 3 Agustus 2017 | 17:44 WIB | Rakhma Wardani

EBTKE—Ditjen EBTKE kembali menyelenggarakan Transfer Knowledge - Bioenergy Goes To Campus di Universitas Hasanuddin, Makassar, 3/8, untuk mensosialisasikan pemanfaatan bioenergi, kebijakan Pemerintah hingga implementasi di dunia industri bioenergi di Indonesia.

Universitas Hasanuddin merupakan tempat pelaksanaan kedua, setelah sebelumnya Transfer Knowledge-Bioenergy Goes To Campustelah dilaksanakan di Universitas Brawijaya Malang pada tanggal 6 April 2017.

Forum ini menghadirkan narasumber dari kalangan Dosen, Yayasan Rumah Energi dan asosiasi bidang bioenergi yaitu Asosiasi Produsen Listrik Berbasis Bioenergi (APLIBI) dan Asosiasi Produsen Biofuel Indonesia (APROBI).

Melalui forum ini, Pemerintah berharap mahasiswa dan institusi pendidikan di Indonesia dapat ikut serta dalam mempercepat pengembangan bioenergi di Indonesia melalui penciptaan SDM handal, riset-riset yang dapat memudahkan dan menciptakan teknologi baru untuk mendukung pemanfaatan bioenergi dengan biaya yang terjangkau dan tepat guna. (RWS)