KESDM Ikut Menyemarakkan Parade ASEAN 50

Minggu, 27 Agustus 2017 | 10:44 WIB | Rakhma Wardani

Dalam rangka memperingati usia emas Association of Southeast Asian Nations (ASEAN), Kementerian Luar Negeri menyelenggarakan Parade ASEAN 50 pada hari ini, Minggu, 27/8, di Jakarta. Parade ASEAN 50 menampilkan keunikan ragam budaya dari negara-negara ASEAN khususnya Indonesia.

Kementerian ESDM menjadi salah satu peserta yang turut menyemarakkan Parade ASEAN 50. Dengan tema “One ASEAN Community through Resilient and Sustainable Energy”, KESDM mengkampanyekan hemat energi potong 10%. Parade KESDM menampilkan spanduk, maskot, dan sandwich-man yang mengajak penonton untuk mendukung pelaksanaan hemat energi yang dimulai dari diri sendiri dan mulai dari sekarang. Berkostum kaos merah yang bertuliskan Ayo Hemat Energi Potong 10%, peserta KESDM yang berjumlah lebih dari 50 orang juga menampilkan simple performance pada saat berhenti di persimpangan dan di hadapan VIP saat tiba di garis finish.

Turut hadir dalam peserta Parade KESDM Direktur Jenderal EBTKE, Direktur Konservasi Energi dan Kepala Biro Kerja sama, Layanan Publik dan Komunikasi KESDM.

Rangkaian Parade ASEAN 50 bergerak sepanjang 3,4 kilometer dari Monas menuju Bundaran Hotel Indonesia dan berakhir di Patung Jenderal Sudirman, Jakarta. Parade ini melibatkan sekitar 2000 peserta yang menyuguhkan aneka pertunjukan menarik dan inovatif bersamaan dengan pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor/Car Free Day di Jakarta.

Sebagai ibukota Indonesia, Jakarta merupakan tempat bernaungnya ASEAN Secretariat sehingga Jakarta kerap sebagai Diplomatic Capital of ASEAN.(RWS)