Penawaran Wilayah Penugasan Survey Pendahuluan dan Eksplorasi Panas Bumi

Monday, 21 May 2018 | 14:43 WIB | Humas EBTKE

PENAWARAN WILAYAH PENUGASAN SURVEI PENDAHULUAN
DAN EKSPLORASI PANAS BUMI
DI DAERAH KLABAT WINERU, KABUPATEN MINAHASA UTARA DAN KOTA BITUNG,
PROVINSI SULAWESI UTARA
Nomor: 005/WPSPE-DEP/2018


Panitia Pemilihan pada Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral akan melaksanakan penawaran Wilayah Penugasan Survei Pendahuluan dan Eksplorasi (WPSPE) Panas Bumi di Daerah Klabat Wineru, Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara. Informasi WPSPE Panas Bumi yang akan ditawarkan adalah sebagai berikut:


1. Nama WPSPE                            : Klabat Wineru
2. Lokasi WPSPE Panas Bumi          : Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara
3. Luas WPSPE                              : 44.140 Ha
4. Potensi                                      : 20 MWe (Sumber Daya Spekulatif)

Tata cara Penawaran WPSPE Panas Bumi mengikuti ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang Panas Bumi, diantaranya:


1. Peserta yang dapat mengikuti Penawaran WPSPE Panas Bumi di Daerah Klabat Wineru adalah Badan Usaha yang berpengalaman atau bergerak di bidang Panas Bumi, hulu migas, pertambangan mineral/batubara atau pembangkit tenaga listrik.


2. Badan Usaha yang berminat untuk mengikuti Penawaran WPSPE Panas Bumi di Daerah Klabat Wineru wajib memasukkan surat permohonan yang dilengkapi persyaratan administratif, teknis, dan keuangan. Persyaratan administratif dimaksud, yaitu:


a. Salinan akta pendirian Badan Usaha dan/atau akta perubahan Badan Usaha terakhir yang telah disahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia dan perubahan terakhir;

b. Salinan Nomor Pokok Wajib Pajak Badan Usaha, Dewan Direksi, Dewan Komisaris serta bukti setoran pajak 1 (satu) tahun terakhir;

c. Profil perusahaan;

d. Daftar penerima manfaat/Beneficial Ownership dari Badan Usaha;

e. Surat pernyataan tidak sedang dalam pengawasan pengadilan, tidak pailit, perusahaannya tidak sedang dihentikan dan/atau tidak sedang menjalani sanksi pidana yang ditandatangani oleh Direktur Utama/pimpinan perusahaan;

3. Perjanjian Awal Transaksi (Pre Transaction Agreement/PTA) dengan PT PLN (Persero) akan dilakukan setelah eksplorasi selesai dan Izin Panas Bumi diterbitkan. Acuan harga listrik dalam PTA dimaksud mengikuti ketentuan peraturan perundang-undangan.

4. Proses Penawaran WPSPE Panas Bumi di Daerah Klabat Wineru meliputi pengembalian formulir pendaftaran, pengambilan dan penjelasan Dokumen Pemilihan, serta penyampaian Dokumen Permohonan Penugasan pada:


Tanggal      : 21 Mei 2018 s.d. 25 Juni 2018
Waktu        : 08.00 s.d. 16.00 WIB
Tempat       : Sekretariat Panitia Pemilihan PSPE Panas Bumi
                    Gedung Ditjen EBTKE lt.3
                    Jl. Pegangsaan Timur No. 1, Menteng
                    Jakarta Pusat


5. Pendaftaran Penawaran WPSPE Panas Bumi di Daerah Klabat Wineru dapat diwakilkan dengan membawa surat kuasa dari Direktur Utama/pimpinan perusahaan.


6. Pengumuman dan formulir pendaftaran Penawaran WPSPE, serta profil WPSPE dapat diunduh pada laman www.ebtke.esdm.go.id mulai tanggal 21 Mei 2018 s.d. 25 Juni 2018.


Jakarta, 18 Mei 2018

Panitia Pemilihan PSPE Panas Bumi

WPSPE Klabat Wineru