Hasil Evaluasi Survey Pelayanan Publik Direktorat Panas Bumi

Kamis, 31 Mei 2018 | 15:24 WIB | Humas EBTKE

Direktorat Panas Bumi mempunyai tugas memberikan pelayanan publik kepada para stakeholder antara lain perusahaan pengembang panas dan perusahaan usaha penunjang panas bumi.

Terdapat 10 jenis pelayanan publik yang diberikan di lingkungan Direktorat Panas Bumi meliputi:

1.  pelayanan percetakan peta wilayah penugasan survei pendahuluan panas bumi;

2.  pelayanan penerbitan penugasan survei pendahuluan dan eksplorasi panas bumi;

3.  pelayanan perizinan penerbitan rekomendasi persetuuan studi kelayakan panas bumi;

4.  pelayanan penerbitan rekomendasi barang impor (RKBI);

5.  rekomendasi rencana penggunaan tenaga kerja asing (RPTKA) di bidang panas bumi;

6.  rekomendasi izin mempekerjakan tenaga asing (IMTA) di bidang panas bumi;

7.  sertifikat kelayakan penggunaan peralatan panas bumi (SKPP) dan sertifikat kelayakan penggunaan instalasi panas bumi (SKPI);

8.  rekomendasi pembelian dan penggunaan bahan peledak panas bumi;

9.  rekomendasi pemusnahan bahan peledak panas bumi; dan

10. persetujuan spesifikasi prosedur las dan rekaman kualifikasi prosedur las (WPS/PQR) serta kualifikasi juru las.

Dalam rangka mendukung kebijakan untuk memberikan pelayanan yang profesional maka Direktorat Panas Bumi mempunyai kewajiban untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan prima. Survei tingkat kepuasan terhadap kualitas pelayanan publik di lingkungan Direktorat Panas Bumi perlu dilakukan. Metode yang digunakan adalah dengan cara mengumpulkan data (kuesioner) melalui survei kepada penerima layanan secara langsung.

Informasi lebih lanjut dapat diunduh pada link dibawah ini:

Laporan Survey Pelayanan Publik Direktorat Panas Bumi


Contact Center