Ditjen EBTKE Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana di Donggala

Kamis, 22 November 2018 | 22:35 WIB | Humas EBTKE

DONGGALA - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral melalui Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (Ditjen EBTKE) kembali mengunjungi korban bencana gempa Sulawesi Tengah, tepatnya di Desa Gunung Bale, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala pada Kamis (22/11). Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Donggala dan Dinas ESDM Provinsi Sulawesi Tengah, Ditjen EBTKE memberikan bantuan kepada korban bencana di desa Gunung Bale, yang secara simbolis diserahkan oleh Kepala Subbagian Rumah Tangga Ditjen EBTKE, Suci Rustiati. Bentuk bantuan yang diserahkan kali ini berupa logistik sembako, kebutuhan rumah tangga, perlengkapan sholat, ATK, seragam dan sepatu sekolah, yang dibagikan kepada sebanyak 422 kepala keluarga, sesuai data Dinas ESDM Propinsi Sulawesi Tengah.

"Kami ingin terus hadir mendukung saudara-saudara kami korban bencana dan berharap saudara semua tetap tabah dan semangat untuk menjalani hari-hari ke depan, ini juga musibah untuk kami," ungkap Suci selaku pimpinan rombongan Ditjen EBTKE saat menemui masyarakat Desa Gunung Bale. Diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat dan mendukung kebutuhan sehari-hari bagi warga yang masih tinggal di tenda-tenda pengungsian.

Pada kesempatan yang sama Haerun Hase, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Donggala memberikan apreasiasi atas perhatian dan kepedulian Ditjen EBTKE kepada masyarakat korban gempa Donggala."Bantuan ini sangat penting dan sangat dibutuhkan sekali untuk anak sekolah berupa seragam, ATK dan yang lainnya, begitupun logistik sembako yang akan langsung disalurkan ke warga dan dapur umum di tenda pengungsian. Setelah ditariknya status tanggap darurat pasca bencana, bantuan semakin berkurang dan alhamdulillahnya bantuan berkelanjutan datang dari Kementerian ESDM," pungkas Haerun. (RWS)


Contact Center