Waspada Upaya Penipuan Mengatasnamakan Pimpinan Direktorat Jenderal EBTKE

Jumat, 15 November 2019 | 15:00 WIB | Humas EBTKE

Sehubungan banyaknya kasus dan pelaporan penipuan yang mengatasnamakan pimpinan di lingkungan Direktorat Jenderal EBTKE, kami imbau agar seluruh masyarakat/badan usaha dan pemangku kepentingan terkait agar waspada.

Modus penipuan yang dilakukan antara lain menelepon calon korban dan mengaku sebagai pimpinan di Unit Ditjen EBTKE, menawarkan dan meminta sumbangan untuk suatu kegiatan. Modus yang lain adalah mengirimkan SMS atau surat kepada calon korban.

Oleh karena itu dengan tegas kami sampaikan bahwa:

Direktorat Jenderal EBTKE tidak meminta, menawarkan, menghimbau ataupun memerintahkan kepada masyarakat/badan usaha ataupun pemangku kepentingan lainnya untuk memberikan bantuan dan sumbangan dalam bentuk apapun dan untuk kegiatan apapun.

Seluruh informasi terkini termasuk peraturan dan pengumuman program atau kegiatan Direktorat Jenderal EBTKE dapat diakses melalui situs resmi Direktorat Jenderal EBTKE pada alamat: https://www.ebtke.esdm.go.id

Saluran komunikasi resmi Direktorat Jenderal EBTKE dapat diakses melalui Contact Center ESDM 136, Facebook: Ditjen EBTKE, Instagram: @djebtke, Twitter: @djebtke, Youtube: Ditjen EBTKE.

Selanjutnya agar masyarakat/badan usaha dan pemangku kepentingan terkait selalu berhati-hati dan melakukan konfirmasi dengan melaporkan kepada Kantor Ditjen EBTKE yang beralamat di Jl. Pegangsaan Timur No. 1 Menteng, Jakarta Pusat, dengan nomor telepon 021 39830077 atau Contact Center ESDM 136, atau melalui website Lintas EBTKE untuk melaporkan pengaduan masyarakat dengan alamat https://lintas.ebtke.esdm.go.id, atau dapat pula melalui media sosial resmi Ditjen EBTKE.

Pengumuman Waspada Upaya Penipuan


Contact Center