Pengukuhan Ketua Unsur Pelaksana Dharma Wanita Persatuan Ditjen EBTKE 2019-2024

Jumat, 13 November 2020 | 13:55 WIB | Humas EBTKE

JAKARTA – Digelar secara virtual, hari ini, Jumat (13/11) dilaksanakan Pengukuhan Ketua Unsur Pelaksana Dharma Wanita Persatuan (DWP) Direktorat Jenderal Migas dan Direktorat Jenderal EBTKE Kementerian ESDM masa bakti 2019-2024.

“Saya Ketua Dharma Wanita Persatuan Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral dengan ini mengukuhkan Ketua Unsur Pelaksana Dharma Wanita Persatuan Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi, dan Ketua Unsur Pelaksana Dharma Wanita Persatuan Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi masa bakti 2019-2024. Dengan harapan, kita bisa bekerja dan berjuang bersama mengembangkan organisasi Dharma Wanita Persatuan”, ujar Ketua Dharma Wanita Persatuan KESDM, Ivanna Laksmini Ego Syahrial.

Dalam acara ini, dikukuhkan Ketua Pengurus Unsur Pelaksana Dharma Wanita Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi yaitu Ny. Rosmalina Tutuka Ariadji dan Ketua Unsur Pelaksana Dharma Wanita Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi  yaitu Ny. Vidi Hidayati Dadan. Kegiatan pengukuhan ini dihadiri oleh seluruh pengurus dan anggota DWP Persatuan Kementerian ESDM.

“Walaupun dilaksanakan secara online tanpa kehadiran fisik, namun tidak mengurangi esensi dan pencapaian tujuan acara hari ini. Sesuai dengan anggaran dasar DWP para ketua unsur pelaksana beserta pengurusnya dikukuhkan oleh ketua DWP KESDM sedangkan ketua DWP KESDM otomatis adalah istri dari Sekjen atau Sekda apabila ada didaerah. Adapun untuk program kerja dalam DWP KESDM sejalan dengan DWP Pusat, hal ini juga agar lebih efisien dan sesuai dengan tujuan organisasi”, jelas Ivanna.

Dalam arahannya, Ketua DWP ESDM ini mengungkapkan bahwa sebagai salah satu organisasi terbesar di Indonesia yang beranggotakan para istri Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masih aktif, maka sudah selayaknya DWP memiliki standing position dan mengambil peran strategis dalam pembangunan nasional sekurang-kurangnya dalam lingkup yang lebih sederhana yaitu peran strategis istri untuk mendukung terwujudnya keluarga pada khususnya, serta lingkungan masyarakat yang lebih luas dalam ekonomi, pendidikan dan sosial budaya. Para istri ASN yang masih aktif suaminya diamanahkan negara untuk menjalankan tugas penting negara, suka tidak suka berkewajiban untuk mendukung suami dalam bentuk partisipasi dalam wadah organisasi DWP dan khususnya DWP KESDM dan DWP unsur pelaksana di masing-masing direktoratnya.

Vidi Hidayati Dadan, selaku Ketua Unsur Pelaksana Dharma Wanita Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) dalam sambutannya mengajak seluruh pengurus, terutama yang baru dikukuhkan untuk bekerjasama dalam memajukan organisasi Dharma Wanita yang memberdayakan istri ASN dari segi ekonomi, sosial dan budaya.

“Kondisi pandemi yang serba tidak menentu ini tidak menghalangi kita untuk tetap melaksanakan kegiatan organisasi dengan cara yang sedikit berbeda, kendati dilaksanakan secara virtual, sejatinya tetap semangat dalam menjalakan kegiatan berorganisasi. Dan tentunya kita terus memberikan semangat dan dukungan kepada suami masing-masing agar dapat melaksanakan tugas dengan baik”, kata Vidi.

Adapun susunan pengurus Unsur Pelaksana Dharma Wanita Persatuan Ditjen EBTKE masa bakti 2019-2024, yaitu:

Ketua : Ny. Vidi Hidayati Dadan

Sekretaris : Ny. Rina Kristati Haryanto

Bendahara : Ny. Awalina Cahyani Harris

Bidang Pendidikan

Koordinator : Ny. Dea Prasasti Halim

Anggota :

1. Ny. Rena Lativa Ari

2. Ny. Portialam Sinaga Efendi

Bidang Ekonomi

Koordinator : Ny. Nining Supriatiningsih Supriyadi

Anggota :

1. Ny. Erlindawati Isnaeni Mnur

2. Ny. Prima Uswati Rosalina

Bidang Sosial Budaya

Koordinator : Ny. Dini Agustina Qatro

Anggota :

1. Ny. Risma Rahmayati Budi

2. Ny. Eni Dwi Agus

*(DLP)

 


Contact Center