Energi Baru Terbarukan : Bisnis Yang Menjanjikan

Selasa, 20 September 2016 | 14:38 WIB | Ferial

EBTKE-- Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (MESDM) Luhut Binsar Pandjaitan membuka The 15th World Renewable Energy Congress (WREC) 2016.

Pembukaan dilakukan di Jakarta Convention Centre (JCC), Selasa, 20 September 2016.

Menurut Luhut dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang mencapai 5 persen pada beberapa tahun terakhir dan perkiraan pemerintah pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa mencapai 9 persen pada tahun 2019 maka membutuhkan energi untuk bahan bakar, namun kenyataannya energi yang diandalkan masih energi tidak terbarukan.

" Kapasitas terpasang pembangkit listrik energi baru terbarukan selama tahun 2015 baru mencapai 11 gigawatt (GW), diharapkan bisa mencapai 45 gigawatt (GW) pada tahun 2025, "kata dia.

Guna mencapai target tersebut, lanjut Luhut, pemerintah berkomitmen untuk memberikan dukungan yang diperlukan dan terus-menerus untuk sektor swasta, sehingga sektor swasta dapat mengembangkan lebih banyak dan lebih terbarukan proyek energi. "Ini merupakan tantangan dan potensi yang menjanjikan untuk bisnis dan investasi sektor energi baru terbarukan,"ujarnya.


Contact Center