Ditjen EBTKE Terus Lakukan Upaya Pencegahan Penyebaran COVID-19

Senin, 23 Maret 2020 | 10:50 WIB | Humas EBTKE

JAKARTA – Untuk meningkatkan kewaspadaan dan terus mencegah penyebaran virus COVID-19, berbagai upaya dan usaha terus dilakukan Direktorat Jenderal EBTKE, antaralain melakukan sterilisasi dengan penyemprotan cairan desinfektan di seluruh lantai gedung kantor Ditjen EBTKE, yang berlokasi di Cikini, Menteng Jakarta.

“Jumat kemarin dan hari ini, kami meminta seluruh pegawai untuk bekerja dari rumah, karena seluruh lantai di gedung ini sedang disterilisasi, dengan melakukan penyemprotan cairan desinfektan untuk mencegah penyebaran virus. Tahap pertama dilakukan untuk lantai 1, 2 dan lobby lift sampai dengan lift lantai 7, total sudah menghabiskan 40 liter”, ungkap Sekretaris Direktorat Jenderal EBTKE, M. Halim Sari Wardana hari ini (23/3).

Ia mengatakan penyemprotan akan dilakukan secara menyeluruh di seluruh lantai dan ruangan yang ada di kantor Ditjen EBTKE, yang berjumlah 9 lantai dan basement 2 lantai. Seluruh peralatan dan kebutuhan alat medis juga akan terus dilengkapi sebagai tindakan kewaspadaan. Tak hanya mensterilisasi gedung dan mempraktrekkan protokol pencegahan COVID-19 di antara pegawai dan petugas yang berjaga, Ditjen EBTKE juga memonitor kesehatan setiap pegawai beserta keluarganya setiap hari.

“Kami terus memonitor kesehatan pegawai dan keluarga yang tinggal serumah, juga memonitor hasil pekerjaan dan pelaksanaan tugas yang dilakukan, semua sudah berbasis online”, pungkas Halim. Seperti diketahui, sebagai upaya meningkatkan kewaspadaan wabah pandemic COVID-19 dan untuk mencegah meluasnya penyebaran virus ini, Kementerian ESDM telah menerbitkan Surat Edaran nomor 4E tahun 2020 beserta petunjuk teknisnya tentang pelaksanaan tugas pegawai ESDM untuk mencegah penyebaran COVID-19, sebagai acuan pelaksanaan tugas selama wabah terjadi. (RWS)


Contact Center