Pengumuman Tender Jasa Konsultasi Supervisi Perancangan dan Konstruksi Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Off-Grid

Kamis, 15 Juli 2021 | 13:00 WIB | Humas EBTKE

PENGUMUMAN

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral bekerja sama dengan United Nations Development Programme (UNDP) Indonesia melalui proyek ACCESS (Accelerating Clean Energy Access to Reduce Inequality), mengundang perusahaan konsultan nasional dan internasional untuk memberikan jasa konsultasi supervisi perancangan dan konstruksi Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Off-Grid yang akan dibangun di 23 lokasi di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, dan Kalimantan Tengah dengan total kapasitas 1,2 MW. Proyek ini merupakan proyek kerja sama yang didanai oleh Korea International Cooperation Agency (KOICA) untuk peningkatan akses listrik di Indonesia. 

Program ini diharapkan dapat melistriki 23 desa yang belum mendapatkan akses listrik ataupun yang masih berlistrik swadaya dengan kualitas kurang memadai. Keberhasilan program ini akan membantu Pemerintah mencapai target rasio elektrifikasi nasional, khususnya di pedesaan dan meningkatkan porsi energi terbarukan dalam bauran energi nasional.

Pengumuman Tender Jasa Konsultasi Supervisi Perancangan dan Konstruksi Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Off-Grid ini telah ditayangkan di koran Kompas dan The Jakarta Post pada tanggal 7 Juli 2021. 

Para peminat tender diundang untuk mengikuti pre-proposal conference secara virtual tanggal 15 Juli 2021 mulai Pukul 13.30 – 15.30 WIB melalui tautan zoom sebagai berikut: 

Zoom link: undp.zoom.us/j/82570367056

Meeting ID: 824 7036 7056

Informasi mengenai ketentuan tender bisa didapatkan di laman Pengadaan UNDP Indonesia dengan nama pekerjaan RFP-UNDP-ACCESS-147761-027-2021 - Consulting Service for Design and Construction Supervision of Solar PV Off-Grid System melalui tautan: 

procurement-notices.undp.org/view_notice.cfm?notice_id=80469

Untuk pertanyaan terkait dengan tender ini, silakan menghubungi via email ke: dwi.arisanty@undp.org / cc : yusef.millah@undp.org

*DLP


Contact Center