Buletin Internal EBTKE Sabet Penghargaan PRIA 2022

Senin, 28 Maret 2022 | 10:05 WIB | Humas EBTKE

SEMARANG – Terus menghadirkan ragam informasi dan inovasi penyajian digital, Buletin Cikini berhasil meraih penghargaan pada ajang Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2022. Buletin Cikini yang disingkat BuCin ini, mendapat Bronze Winner untuk kategori E-Magazine untuk edisi II Juni 2021. Tak hanya Buletin Cikini, Kementerian ESDM juga meraih Gold Winner Departemen PR Terbaik untuk kategori Kementerian, serta Bronze Winner untuk kategori Media Sosial dan Media Cetak untuk majalah Hilir Migas Edisi 32 Tahun 2021.

“Penghargaan ini menjadi tambahan semangat untuk kita semakin kreatif dan inovatif menyajikan informasi bagi publik, yang beradaptasi dengan era digital kini”, ujar Sekretaris Direktorat Jenderal EBTKE, Sahid Junaidi, yang hadir secara langsung di Po Hotel Semarang menerima penghargaan ini pada Jum’at malam (25/3).

BuCin atau Buletin Cikini merupakan buletin internal Ditjen EBTKE yang terbit secara triwulanan. Buletin ini menghadirkan informasi dan cerita menarik mengenai berbagai hal terkait pegawai Direktorat Jenderal EBTKE. BuCin yang memenangkan penghargaan pada PRIA 2022, mengambil tema Kartini Energi dan menyajikan rubrik serta informasi beragam.

Tak hanya fokus pada publik eksternal, kegiatan komunikasi dan humas Ditjen EBTKE juga berperan untuk terus memberikan kebaruan informasi agar aktivitas, kebijakan dan isu penting di subsektor EBTKE tersosialisasi dengan baik di kalangan internal, dalam hal ini pegawai Ditjen EBTKE. Menggunakan bahasa kekinian dan menghadirkan cerita dari kita, oleh kita dan untuk kita, diharapkan dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kerja sama, dan ke depan dapat meluas ke stakeholder lain.

“Saya menyampaikan apresisasi yang setinggi-tingginya dan terima kasih kepada dewan juri dan PR Indonesia, semoga menjadi gelora penyemangat bagi insan humas untuk terus berkarya yang terbaik”, ucap Sahid.

Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2022 merupakan ajang kompetisi di bidang Public Relations (PR) atau kehumasan, yang diselenggarakan oleh PR Indonesia Group sejak tahun 2016. Pada tahun 2022, PRIA mampu menarik perhatian 782 entri dari berbagai korporasi/Kementerian/lembaga/Pemerintah Daerah. Dewan Juri penghargaan PRIA 2022 terdiri dari para pakar PR dan CSR, konsultan/agensi PR, tokoh asosiasi/organisasi PR, jurnalis dan fotografer senior, pakar desain dan branding, serta pakar media sosial. (DLP)


Contact Center