Buku Pedoman Manajemen Resiko di Lingkungan Ditjen EBTKE 2020 s.d. 2024

Rabu, 16 Juni 2021 | 08:45 WIB | Humas EBTKE

Ditjen EBTKE sebagai bagian dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral selalu berupaya berbenah diri untuk menjadi yang lebih baik. Sebagai upaya pembenahan diperlukan standar untuk mengelola risiko instansi pemerintah dan sebagai acuannya digunakan SNI ISO 31000 untuk mengelola risiko.

Upaya nyata dalam penerapan manajemen risiko di Lingkungan Ditjen EBTKE, dengan diterbitkannya buku Pedoman Manajemen Risiko yang diharapkan dapat mengukur, mengantisipasi dan menangani dengan lebih baik risiko instansi ini sehingga organisasi sadar akan adanya risiko dan paham bagaimana menangani, memindahkan, meniadakan risiko tersebut dalam rangka tercapainya tujuan-tujuan.

Penerapan Manajemen Risiko berbasis SNI ISO 31000 harus diintegrasikan dengan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan diharapkan menjadi pedoman dalam kegiatan organisasi sehari-hari. Sebagaimana pedoman lainnya, kinerja Ditjen EBTKE akan semakin meningkat yang pada akhirnya tujuan organisasi dapat tercapai. Pedoman Manajemen Risiko ini dapat diupdate atau berubah sewaktu-waktu menyesuaikan kondisi internal dan eksternal organisasi.

Informasi lebih lanjut dapat diunduh pada link dibawah

PEDOMAN MANAJEMEN RISIKO


Contact Center