Pemerintah serahkan 380 unit LTSHE di Kepulauan Meranti

Rabu, 6 Desember 2017 | 10:56 WIB | Bambang Wijiatmoko

Kepulauan Meranti - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melakukan penyerahan bantuan 380 unit Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE) kepada masyarakat Desa Sungai Tohor Barat, Kepulauan Meranti, Riau, Senin (4/12).

Penyerahan LTSHE yang dilakukan oleh Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi pada Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi Noor Arifin Muhammad bersama dengan Anggota Komisi VII DPR RI Sayid Abubakar Assegaf ini dalam rangka wujudkan pemerataan dan keadilan energi bagi seluruh masyarakat Indonesia, serta mendukung tercapainya target bauran energi yang berasal dari energi baru dan terbarukan (EBT) sebesar 23 persen pada 2025.

 

"Ini adalah bentuk komitmen kami untuk menjadikan energi baru dan terbarukan sebagai sumber energi yang handal dan terjangkau bagi masyarakat," ujar Noor di sela-sela acara serah terima.

Adapun LTSHE yang dipasang Kepulauan Meranti sebanyak 380 unit di sembilan desa yang tersebar di lima kecamatan. Saat ini, LTSHE sudah terpasang dan dapat digunakan oleh masyarakat.

Di Desa Sungai Tohor Barat yang menjadi lokasi peresmian program LTSHE telah terpasang sebanyak 31 unit.

Senada dengan Noor, Anggota Komisi VII DPR RI Sayid Abubakar Assegaf mengatakan, pemerintah berkomitmen wujudkan keadilan energi bagi seluruh masyarakat Indonesia. "Semoga bantuan LTSHE ini dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Desa Sungai Tohor Barat," ujar Sayid. (BW/Ant)