Menteri Jonan: ASN KESDM Harus Bekerja Dengan Hasil Sempurna

Senin, 15 Januari 2018 | 14:13 WIB | Sigit Agusriyanto

"Aparatur Kementerian ESDM harus dapat bekerja dengan hasil yang sempurna. Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), semua pegawai harus memberikan manfaat dan kontribusi yang nyata untuk rakyat dan negara," ungkap Jonan saat memberikan Pengarahan di Gedung Sekretariat Jenderal KESDM (12/1).

Di hadapan seluruh Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Pejabat Pengawas di lingkungan Ditjen EBTKE dan Ditjen Ketenagalistrikan, Jonan mengingatkan bahwa semua pegawai harus memiliki jiwa untuk membuat masyarakat dan negara lebih baik. "Selama ini kan kita menggunakan fasilitas yang dibiayai dari masyarakat, jadi kita harus bisa bekerja dengan hasil yang juga dapat dirasakan oleh masyarakat. Sebagai aparatur negara, kita harus mengabdi dan melayani masyarakat. Jiwa seperti ini harus tertanam pada diri kita sebagai aparatur KESDM. Kita tidak boleh memikirkan diri sendiri," tambah Jonan.

Kedepan Jonan menargetkan rasio elektrifikasi mencapai 97,5%, setelah pada tahun 2017 mencapai 94,81% dan mampu melebihi angka target 92,75%. Jonan juga menargetkan semua infrastruktur EBTKE yang telah terbangun tetapi belum dimanfaatkan secara optimal dapat segera direvitalisasi dan diserahterimakan kepada Pemerintah Daerah untuk dapat segera dimanfaatkan secara langsung oleh masyarakat.

Kenaikan target rasio elektrifikasi dan upaya revitalisasi infrastruktur EBTKE ini merupakan upaya pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan sosial dengan pemanfaatan energi yang berkeadilan.

Terkait dengan target tersebut, Jonan mengingatkan kembali tugas dan fungsi Ditjen EBTKE dan Ditjen Ketenagalistrikan yang tujuan akhirnya semata-mata kepentingan untuk rakyat dan negara. Melalui kegiatan pengarahan ini, diharapkan seluruh pegawai makin menambah semangat dan kinerja terus ditingkatkan di tahun 2018 dan tahun mendatang dengan tetap mengutamakan pengabdian kepada masyarakat. (RWS)

 


Contact Center