Peluang Investasi Pembangkit Listrik Energi Baru dan Terbarukan Indonesia

Rabu, 14 Februari 2018 | 14:30 WIB | Humas EBTKE

Bekerja sama dengan Kedutaan Denmark untuk Indonesia (The Danish International Development Agency / DANIDA), Ditjen EBTKE membuat layanan satu atap informasi dan investasi di bidang EBTKE yang kemudian dikenal sebagai Lintas EBTKE. Tujuan Lintas EBTKE adalah untuk memberikan layanan informasi satu atap yang cepat, efisien, lengkap, dan akurat kepada masyarakat pada umumnya dan para calon pengembang pada khususnya tentang EBTKE dan berikut peluang investasi yang terdapat di dalamnya. Salah satu dari layanan tersebut adalah penyusunan buku Peluang Investasi Pembangkit Listrik Energi Baru Terbarukan Indonesia 2017.

Penyusunan buku ini melibatkan kontribusi dari semua pihak di lingkungan Ditjen EBTKE, Badan Penelitian dan Pengembangan KESDM, PT PLN (Persero), DANIDA, serta BPPT. Sistem penyajian yang digunakan di dalam buku ini adalah sistem preferensi, yaitu dengan menyusun
seluruh peluang investasi mulai dari prioritas tertinggi sampai ke prioritas yang lebih rendah. Sistem preferensi ini diharapkan dapat membantu para calon pengembang dalam memilih pembangkit yang akan dikembangkan. Hal ini dikarenakan sampai 10 tahun ke depan, akan dibangun ratusan pembangkit listrik EBT di seluruh Indonesia. Informasi ini diharapkan dapat membantu calon pengembang dalam melakukan seleksi dan pengambilan keputusan investasi yang tepat. Buku ini dibuat dalam dua versi, yaitu versi soft copy dan versi cetak. Perbedaannya, pada versi soft copy, data potensi disajikan per provinsi. Sedangkan pada versi cetak data potensi dibuat dalam skala nasional dan ada pemotongan pada beberapa bagian yang bertujuan membuat versi cetak lebih ringkas namun tetap informatif.


Contact Center