The 3rd Bioenergy Week

Rabu, 27 Mei 2015 | 14:45 WIB | Ferial

EBTKE--Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral c.q Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi dalam rangka kerjasama dengan Global Bioenergy Partnership (GBEP) for sustainable Bioenergy menyelenggarakan acara The 3rd Bioenergy week in Asia.

Sebelumnya pada acara The First Bioenergy Week diselenggarakan di Brazil pada Maret 2013, dan The Second Bioenergy Week dilaksanakan di Mozambique pada Mei 2014.

Acara Bioenergy Week bertujuan untuk mendukung pengembangan Biofuel dan Biomassa yang berkelanjutan khususnya di negara berkembang yang memiliki potensi Biomass yang besar.

Acara The 3rd Bioenergy Week diselenggarakan di Kota Medan, Sumatera Utara tepatnya di Hotel Santika Premiere. Acara akan berlangsung selama empat hari mulai tanggal 25 Mei 2015 hingga 29 Mei 2015.

Pembukaan The 3rd Bioenergy Week dibuka oleh Direktur Bioenergi Tisnaldi yang dalam kesempatan ini mewakili Direktur Jenderal (Dirjen) EBTKE serta Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Sumatera Utara, R. Sabrina mewakili Gubernur Sumatera Utara, Senin, 25 Mei 2015

Acara ini turut dihadiri oleh Dr. Maria Michela Morese selaku GBEP Executive Secretary, Rodrigo Andrade Cardoso selaku Embassy of The Federative Republic Of Brazil.

Selain itu acara ini juga turut dihadiri peneliti dan pemerintah dari negara-negara dari Amerika Latin dan Karibia, Afrika, Asia Tenggara, Eropa serta sektor swasta terutama berasal dari Asia.


Contact Center