Begini Suasana Aktivitas Kerja Ditjen EBTKE Usai Libur Lebaran, Penuh Nuansa Kehangatan dan Keakraban

Thursday, 21 June 2018 | 12:22 WIB | Humas EBTKE


JAKARTA - Berakhirnya cuti bersama Idul Fitri tahun 2018 tidak menyurutkan pegawai Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (Ditjen EBTKE) untuk kembali beraktivitas, menjalankan rutinitas perkantoran dan pelayanan. Liburan panjang tahun ini merupakan momentum yang tepat bagi seluruh pegawai berkumpul bersama keluarga dan rehat sejenak dari rutinitas kantor, sehingga ketika kembali beraktivitas dengan penuh semangat. Masih hangat teringat di benak seluruh pegawai, dua minggu lalu Rida Mulyana, Dirjen EBTKE mengingatkan seluruh pejabat dan pegawai untuk tetap memantau urusan pekerjaan sekalipun sedang libur dan berada di kampung halaman serta tidak lupa mematikan seluruh perangkat listrik baik di rumah dan di kantor serta menonaktifkan sumber air bersih yang tidak digunakan.

Pagi ini, Kamis (21/6), seluruh pegawai Ditjen EBTKE berkumpul di aula untuk melaksanakan halalbihalal bersama jajaran pimpinan Ditjen EBTKE. Setiap pegawai bersalaman dengan Dirjen dan Direktur, dilanjutkan saling bersalaman satu dengan yang lainnya dalam suasana keakraban dan kekeluargaan. Halalbihalal merupakan sebuah tradisi khas masyarakat Indonesia sebagai ungkapan saling menghalalkan kesalahan dan kekhilafan.


Ada beberapa harapan yang tersirat dari kegiatan halalbihalal hari ini. Pertama, pembersihan diri dari segala bentuk kesalahan antara pemimpin dan pegawai serta antar pegawai. Kedua, membersihkan hati dari rasa tidak suka atau benci kepada pemimpin atau pegawai karena kewajiban dan instruksi pekerjaan. Ketiga, memupuk kepedulian dan kebersamaan. Percepatan pengembangan EBTKE bukanlah pekerjaan yang mudah namun tetap harus dilaksanakan. Oleh karenanya halalbihalal kali ini menjadi kesempatan bagi seluruh elemen pegawai Ditjen EBTKE untuk memperkuat komitmen dan kerjasama sebagai salah satu komponen penting dari sisi internal dalam mendukung pencapaian bauran EBT dan implementasi konservasi energi.

Berakhirnya libur panjang Lebaran 2018 dan dimulainya rutinitas hari ini yang diawali dengan kegiatan halalbihalal, jajaran pimpinan Ditjen EBTKE berharap seluruh pegawai kembali bersemangat untuk bekerja bersama menyukseskan program percepatan pengembangan EBTKE demi energi yang berkeadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. (RWS)