Menyambut Ramadhan, Ditjen EBTKE Gelar Tradisi Munggahan

Selasa, 30 April 2019 | 15:05 WIB | Humas EBTKE

JAKARTA – Sebagai bentuk silahturahmi dan mempererat persaudaraan diantara pegawai Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi (EBTKE), hari ini (Selasa, 30/4) digelar acara tradisi Munggahan di kantor Ditjen EBTKE, yang berlokasi di Kawasan Cikini. Tradisi Munggahan secara rutin dilaksanakan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dan sebagai ajang saling bermaafan sebelum memasuki Bulan Puasa.

Selain saling bersilahturahmi dan bermaafan, kegiatan hari ini juga diisi dengan Tausiyah, siraman rohani bagi seluruh pegawai. Dirjen EBTKE F.X. Sutijastoto, yang hadir pada kesempatan ini menyampaikan bahwa kegiatan munggahan yang digelar kiranya dapat membangun kebersamaan jelang Ramadhan. Kebersamaan yang erat tentu dapat mendukung kinerja dalam menghadapi tantangan amanah yang diterima. EBTKE merupakan harapan nasional yang tentu saja banyak tantangan yang dihadapi. Dan demi bisa memberikan manfaat pada masyarakat banyak, maka semua akan terasa ringan apabila dikerjakan bersama-sama

“Acara munggahan seperti ini sangat penting, untuk mempersiapkan diri kita memasuki Bulan Ramadhan, bulan ibadah yang akan membawa kita kepada tingkat yang lebih tinggi apalagi jika kita laksanakan dengan ikhlas dan khidmat, akan membawa kenikmatan bagi kita semua, saya berharap mari kita bangun kebersamaan ini dengan kekeluargaan”, ungkap Toto.

Sekretaris Ditjen EBTKE, Halim Sari Wardana, berharap agar ibadah puasa yang akan segera dijalani dapat memberikan semangat dan motivasi dalam rangka menjalankan kehidupan di bulan yang lain. Acara munggahan ini diharapkan dapat menjadi ajang silahturahmi yang makin mempererat persaudaraan terutama di lingkungan kerja. “Alhamdulillah kita akan memasuki bulan Ramadhan, ada kalanya 11 bulan yang lalu kita bekerja kurang berkenan dengan rekan kerja yang lain, makanya kita bersilaturahmi dalam rangka memaafkan. Diharapkan setelah bulan Ramadhan, kita menjalani dengan ikhlas dan akan memberikan motivasi dalam bekerja selanjutnya”, demikian ungkap Halim. (DLP)


Contact Center