2015, Pemerintah Targetkan Dapat Melelang 10 WKP

Senin, 26 Januari 2015 | 10:14 WIB | Ferial

EBTKE--Pemerintah menargetkan dapat melelang sepuluh wilayah kerja panas bumi (WKP) pada tahun ini.

Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (Dirjen EBTKE) Rida Mulyana mengatakan pada pelelangan mulai tahun ini menurut Undang-Undang (UU) panas bumi nomor 21 tahun 2014 pelelangan dilakukan oleh Pemerintah Pusat.

"Mudah-mudahan tahun ini 10 WKP bisa dilelang,"kata dia dalam Pertemuan dengan Media di Gedung Ditjen EBTKE, Jakarta, Jumat petang, 23 Januari 2015.

Saat ini, lanjut Rida, pihaknya tengah melakukan pendataan terhadap 25 WKP setelah itu pelelangan terhadap 25 WKP tersebut ditargetkan dapat dilakukan dalam jangka waktu tiga tahun kedepan. "Kami lelang yang besar-besar dulu,"ujarnya.

Rida juga menjelaskan, WKP Ciremai juga masuk dalam daftar yang akan dilelang kembali mengingat Chevron Geothermal Indonesia (CGI) yang memenangkan wilayah kerja tersebut mengundurkan diri. "Chevron mengembalikan penetapan mereka sebagai pemenang, intinya mereka mundur,"ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Panas Bumi Tisnaldi menambahkan, animo investor untuk ikut dalam pelelangan ini sangat besar . "Animo investor sangat tinggi,"tutur dia.


Contact Center