Workshop dan Sosialisasi Penghargaan Efisiensi Energi Nasional (PEEN) Tahun ke-4 2015

Senin, 3 Agustus 2015 | 07:38 WIB | Ferial

EBTKE--Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi melalui Direktorat Konservasi Energi menyelenggarakan Sosialisasi dan Workshop Penghargaan Efisiensi Energi Nasional (PEEN) Tahun ke-4 2015.

Kegiatan ini melibatkan para stakeholder industri dan bangunan di wilayah Bali dan sekitarnya.

Acara ini dibuka oleh Plh. Direktur Konservasi Energi, Edi Sartono membuka Sosialisasi dan Workshop PEEN Tahun ke-4 2015 di Hotel Inna Shindu Beach, Bali, Rabu 29 Juli 2015.

Dalam sambutannya, Edi menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan keberhasilan penerapan efisiensi dan konservasi energi di sektor industri dan bangunan gedung di Indonesia serta dalam rangka mempersiapkan Indonesia dalam mengikuti ajang ASEAN Energy Award (AEA) Tahun 2016.

Beliau menambahkan bahwa ajang PEEN Tahun ke-4 2015 merupakan hal yang sangat penting sebagai pemicu dan stimulus terhadap implementasi energi efisiensi dan konservasi energi dari para stakeholder terkait (pelaku industri, bangunan dan pemerintah baik pusat maupun daerah).

“Penyelenggaraan Penghargaan Efisiensi Energi Nasional dilaksanakan dengan mengadopsi dan menyesuaikan ketentuan-ketentuan yang digunakan pada kegiatan ASEAN Energy Award,” kata Edi Sartono.

Dia juga menyampaikan daftar pemenang ASEAN Energy Award 2015 antara lain Alamanda Tower sebagai 2nd Runner-up untuk kategori New and Existing Building; The Brezee Mall PT Bumi Serpong Damai Tbk sebagai Winner untuk kategori Topical Building; PT Biofarma sebagai 1st Runner-up untuk kategori Tropical Building; Graha Telkom BSD (Telkom Property) sebagai 1st Runner-up untuk kategori Energy Management in Building (Small and Medium); Graha Indonesia Wifi (Telkom Property) sebagai 2nd Runner-up untuk kategori Energy Management in Building (Small and Medium); Menara Multimedia (Telkom Property) sebagai 1st Runner-up untuk kategori Energy Management in Building (Large); RS. Kanker Dharmais sebagai 1st Runner-up untuk kategori Energy Management in Building (Large); PT. Semen Padang sebagai 2nd Runner-up untuk kategori Energy Management in Building (Large).

Sosialisasi dan Workshop PEEN Tahun ke-4 2015 menghadirkan Narasumber dari juri dan para pemenang AEA, Budi Harjanto Fellow ASHRAE, Erwan Setyawan dari Sinarmas Land, PT. Bumi Serpong Damai Tbk, Betal Jemur dari Graha wonokoyo, dan Mohammad Rizal dari PT Petrokimia Gresik yang menjelaskan tentang tips and trick dalam mengikuti PEEN dan AEA. (Media Risky)


Contact Center