Menteri ESDM Melepas Mudik Bersama KESDM

Jumat, 1 Juli 2016 | 13:51 WIB | Ferial

EBTKE--Menteri   Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said secara serempak melepas 1. 358 keluarga ESDM mudik bersama ke sejumlah daerah tujuan.

Pelepasan dilakukan di Halaman Gedung Kementerian ESDM,Jumat, 01 Juli 2016.

Dengan menggunakan 28 unit bus dan dibagi menjadi 25 unit bus berangkat dari Jakarta dan 3 unit bus diberangkatkan dari Bandung dengan rute antara Cirebon, Solo dan Malang.

Peserta mudik bersama Keluarga ESDM sejumlah 1.358 orang, yang terbagi atas 1.221 orang pemudik dari Jakarta dan 137 orang dari Bandung.

Ini adalah kegiatan rutin Kementerian ESDM sebagai wujud kepedulian bagi karyawan golongan I, dan II, honorer, pensiunan, pekerja paruh waktu beserta keluarga masing-masing.

“Saya mengapresiasi sinergi yang telah dilakukan antara Kementerian ESDM dengan BUMN-BUMN sektor energi dan sumber daya mineral, yang telah selama 3 tahun terakhir ini mampu menyediakan sarana angkutan mudik yang nyaman bagi keluarga Kementerian ESDM”, kata Sudirman dalam dalam sambutannya.

Menurut dia, kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antara Kementerian ESDM dengan BUMN-BUMN sektor ESDM yang telah berjalan sejak tahun 2014, di antaranya PT. Pertamina (Persero), PT. PLN (Persero), PT. PGN (Persero), PT. Tambang Batubara Bukit Asam Tbk., PT. Aneka Tambang (Antam) Tbk., serta PT. Timah Tbk.

“Saya berharap tradisi yang baik ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga nilai melayani dari Kementerian ESDM dapat termanifestasikan secara nyata”, pungkas Sudirman.

Sumber : Siaran Pers Kementerian ESDM

 


Contact Center