Hala Bihalal Kementerian ESDM 2014

Kamis, 7 Agustus 2014 | 14:19 WIB | Ferial

EBTKE--Diawali dengan sambutan dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (MESDM), Jero Wacik mengawali rangkaian acara halal bi halal keluarga besar sektor ESDM dengan berjabat tangan saling bermaaf-maafan.

Acara ini dilaksanakan di Gedung Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis, 07 Agustus 2014.

Halal bi halal keluarga besar sektor ESDM, merupakan acara rutin yang diselenggarakan Kementerian ESDM dengan mengundang seluruh pejabat dilingkungan Kementerian ESDM, BUMN dan stakeholder sektor ESDM. Satu persatu, peserta halal bi halal saling bersalaman untuk memberi dan meminta maaf. “ Saya beserta Istri mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh karyawan, seluruh stakeholder ESDM baik yang hadir disini maupun yang tidak hadir disini,” ujar Menteri ESDM dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Wakil Menteri ESDM Susilo Siswoutomo beserta ibu dan seluruh jajaran pejabat eselon satu beserta ibu, eselon II dan seluruh pegawai di lingkungan KESDM beserta stakeholder sektor ESDM. Nampak hadir juga mantan Menteri ESDM Darwin Zahedy Saleh beserta ibu, Panglima TNI Moeldoko, perwakilan dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Komisaris Utama Pertamina Sugiharto.

“Hari ini kita berhalal bi halal dan saya khusus mengundang Panglima TNI dan Kepolisian untuk hadir karena kami menyadari bahwa seluruh kegiatan ESDM adalah kegiatan yang masuk kategori proyek-proyek vital , baik sektor energi mapun sektor pertambangan, hampir semuanya proyek vital”, kata dia.

Menurut dia, sektor ESDM membutuhkan TNI dan POLRI untuk menjaga dan mengamankan kegiatan sektor ESDM. “ Setiap saat kami berkoordinasi dengan Kepolisian dan juga dengan TNI, tanpa Kepolisian dan TNI ikut menjaga proyek-proyek vital negara ini maka akan sulit kita melaksanakan program,” tutur Jero.

Dia mencontohkan, pipa – pipa, baik pipa minyak maupun gas kadang-kadang dibor oleh orang yang tidak jelas, karena dijaga oleh Kepolisian dan TNI maka sekarang mulai mereda.


Contact Center