131 Manajer Energi Telah Tersertifikasi

Senin, 6 April 2015 | 13:19 WIB | Ferial

EBTKE--Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) telah memberikan sertifikasi terhadap 131 manajer energi yang terdiri dari 123 manajer energi bidang industri dan 8 manajer energi bidang bangunan gedung.

Untuk diketahui bersama, kami saat ini sedang menunggu hasil revisi Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Manajer Energi dari Kementerian Ketenagakerjaan dan diharapkan pada awal tahun ini SKKNI tersebut segera diterbitkan.

Diharapkan agar revisi SKKNI Manajer Energi dapat segera terbit, dikarenakan SKKNI yang lama sifatnya sangat teknis (70 persen teknikal dan 30 persen manajerial) dan dengan kami merevisi SKKNI dimaksud kami sangat berharap tingkat kelulusan calon manajer energi dapat semakin baik.

Sebagai informasi kepada pengelola industri dan bangunan gedung pada tahun ini Direktorat Konservasi akan menyelenggarakan dua kali kegiatan capacity building manajer energi yang direncanakan oleh Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (Ditjen EBTKE) diadakan pada tengah tahun ini.

Mengenai data lengkap setiap manajer energi yang telah tersertifikasi dapat di lihat di website pelaporan online manajemen energi sebagai berikut : aplikasi.ebtke.esdm.go.id/pome/uploads/doc/cc9e855253b51c3fea659b5aaeb397da.pdf. (ardian)

 

Sumber : Direktorat Konservasi Energi


Contact Center