Kementerian ESDM Teken Kontrak Rp406 Miliar

Kamis, 14 Januari 2016 | 15:04 WIB | Ferial

EBTKE-- Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) meneken kontrak pengadaan barang dan jasa tahap pertama tahun anggaran 2016 sebesar Rp406 miliar dengan total 198 paket.

"Hari ini yang ditandatangani memang hanya 406 miliar tapi secara paket ini merupakan 60 persen dari paket yang kita punya, artinya dalam sebulan kedepan kita hanya mengurus paket - paket yang jumlahnya sedikit tapi nilainya besar dan mudah-mudahan bisa kita selesaikan Ferbuari atau paling lambat awal Maret, bulan depan 387 paket akan diteken kontraknya"kata Menteri ESDM, Sudirman Said di Jakarta, Kamis, 14 Januari 2016.

Sudirman mengatakan penandatanganan kontrak tahun anggaran 2016 ini sejarah karena untuk pertama kalinya dilakukan terbuka disaksikan oleh umum, media dan turut pula disaksikan Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri, Anang Iskandar dan juga pihak Kejaksaan bahkan Komisi Pemberantasan Korupsi. "Esensinya good public money, kalau kita menyelenggarakan uang perusahaan swasta bisa semaunya diatur sendiri, kalau ini semua harus transparan karena uangnya berasal dari negara yang diperoleh dari pajak masyarakat, untuk itu harus akuntable dan transparan"tambahnya.

Sudirman berpesan agar antara penerima manfaat dan vendor bekerja sesuai dengan koridornya masing - masing."Untuk para rekanan, perbaiki suasana pengelolaan APBN jangan ganggu tim saya dengan godaan yang bisa melenceng, dan sebaliknya untuk Tim ESDM jangan ganggu vendor untuk meminta aneh- aneh jangan saling ganggu, kalau straight dengan jobdesk masing- masing fungsi pengawasan akan jalan,"pungkasnya.


Contact Center