21 Bulan Bersama Sudirman Said

Kamis, 28 Juli 2016 | 14:06 WIB | Ferial

EBTKE--Presiden Joko Widodo, Rabu 27 Juli 2016, melakukan perombakan kabinet kinerja atau reshuffle,dan mengangkat Arcandra Tahar, untuk menduduki posisi Menteri ESDM yang sebelumnya diemban oleh Sudirman Said.

Sudirman Said mendapat kesempatan memimpin Kementerian ESDM selama 21 bulan sejak 27 Oktober 2014. Dalam kurun waktu tersebut, telah dilewati berbagai suka duka bersama seluruh jajaran di Kementerian ESDM baik dari pejabat eselon hingga staf.

Selama menduduki posisi orang nomor satu di Kementerian ESDM, Sudirman sangat mendukung penuh pengembangan energi baru terbarukan di Indonesia, sehingga di setiap kesempatan selalu menekankan "Jangan lagi energi baru terbarukan hanya menjadi lampiran, tetapi merupakan suatu keharusan".

Kini jabatannya telah usai, namun suka dan duka yang telah dijalani bersama tak akan mudah lekang oleh waktu. Dalam kesempatan seusai acara pertemuan dengan seluruh pejabat eselon di lingkungan Kementerian ESDM, jajaran pimpinan di Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (Ditjen EBTKE) melakukan foto bersama dengan Sudirman Said.

 


Contact Center