Sosialisasi Hemat Energi Di Balikpapan

Senin, 15 Agustus 2016 | 08:29 WIB | Ferial

EBTKE--Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi, kembali menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Program Konservasi Energi di Lingkungan Sekolah Tahun 2016 dengan tema “Aku Hemat Energi, Kini dan Nanti“.

Kegiatan Sosialisasi kali ini diselenggarakan di Sekolah Dasar Kemala Bhayangkari Kota Balikpapan, Sabtu, 13 Agustus 2016.

Pada tahun 2016, kegiatan Sosialisasi Program Konservasi Energi di Lingkungan Sekolah telah diselenggarakan di 4(empat) lokasi, yaitu Aceh, Padang, Jogja, dan yang terakhir adalah di Balikpapan dengan total target peserta adalah 4.000 murid Sekolah Dasar. Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan adalah sosialisasi dan kompetisi 3 (tiga) jenis, yaitu lomba menggambar, rangking 1, dan pidato.

Sosialisasi Program Konservasi Energi di Lingkungan Sekolah bertujuan untuk memberikan pengenalan dan penanaman nilai-nilai efisiensi dan konservasi energi kepada anak-anak sejak usia dini, melalui kegiatan yang menarik dan menyenangkan dalam bentuk bermain dan belajar.

Dimana pada usia tersebut, merupakan masa emas bagi seseorang untuk secara terbuka menerima nilai-nilai yang ditanamkan kepadanya. Dengan demikian diharapkan bahwa nilai-nilai efisiensi dan konservasi energi yang ditanamkan tersebut, dapat membentuk generasi berbudaya hemat energi.

Direktur Konservasi Energi Farida Zed dalam sambutannya menyampaikan agar melalui kegiatan ini anak-anak ini diharapkan bisa menjadi Pahlawan Hemat Energi di lingkungan Sekolah dan Rumahnya masing-masing dengan mengajak teman-teman sekolah dan anggota keluarganya untuk ikut bersama-sama peduli dan menerapkan upaya-upaya penghematan energi, sehingga generasi muda kita nantinya bisa menjadi generasi yang hemat energi. (NB)

 


Contact Center