KESDM Gandeng LG Kampanye Hemat Energi

Kamis, 17 November 2016 | 08:46 WIB | Ferial

EBTKE-- PT LG Electronics Indonesia meluncurkan program "Hemat Energi Bagimu Energi". Acara tersebut berlangsung di Auditorium Adhi Yana, Wisma Antara, Jakarta, Rabu, 16 November 2016.

Dalam kesempatan tersebut, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) melalui Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (Ditjen EBTKE) menyampaikan apresiasinya.

"Kami harapkan, langkah kampanye Hemat Energi yang dilakukan oleh LG ini dapat diikuti oleh produsen-produsen lainnya, sehingga penggunaan energi secara efisien dapat tercapai,"kata Direktur Konservasi Energi, Farida Zed dalam sambutannya mewakili Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (MESDM).

Kegiatan ini, lanjutnya, diharapkan kampanye hemat energi ini dapat diikuti oleh produsen-produsen lainnya, sehingga penggunaan energi secara efisien dapat tercapai. "Sesuai dengab Peraturan Menteri ESDM No 7/2015 tentang Standar Kinerja Energi Minimum (SKEM) dan pencantuman tanda label hemat energi pada piranti pengkondisi udara, mewajibkan produsen dan importir AC untuk mencantumkan SKEM dan label tanda hemat energi,"jelas Farida.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya hemat energi, meningkatkan kepedulian (awareness) tentang teknologi inverter, mengkampanyekan gerakan hemat energi potong 10 persen yang telah diinisasi oleh Kementerian ESDM.

Berkaitan dengan hal tersebut, Farida mengajak mengajak seluruh masyarakat, dari lingkungan terkecil dari lingkungan kantor pemerintah, rumah tangga, industri, bangunan/gedung, transportasi, dan fasilitas umum yang ada untuk turut serta melaksanakan upaya Hemat Energi “Potong 10 persen” di lingkungan masing-masing untuk memberikan kesempatan bagi saudara-saudara kita yang saat ini belum mendapatkan akses terhadap energi.

Pada kesempatan yang sama , Home Appliance Product Manager PT LG Electronic Indonesia, Charlie Woo memaparkan setelah peluncuran ini pihaknya juga bakal mengadakan fun bike di car free day pada hari Minggu tgl 20 november 2016 dengan rute cekungan Plaza Barat Senayan hingga Bundaran HI (Senayan-Sudirman-Senayan) kemudian dilanjutkan roadshow di mall Jakarta, Tangerang, Bekasi dan Cibubur sampai akhir tahun 2016. (Novi Beatrix)


Contact Center