Kementerian ESDM Serahkan Aset BMN Kepada 25 Pemkab/Pemkot

Jumat, 16 Desember 2016 | 15:51 WIB | Ferial

EBTKE-- Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral ((KESDM) melalui Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (Ditjen EBTKE) kembali menyerahkan aset barang milik negara (BMN) kepada 25 Pemerintah Kabupaten/Kota senilai Rp. 210.382.014.454 untuk 489 unit.

Direktur Jenderal Energi EBTKE Rida Mulyana dalam sambutan sekaligus membuka acara dalam kegiatan Serah Terima BMN itu berharap dapat memanfaatkan aset BMN yang telah diserah terima kan secara baik dan optimal, sehingga aset-aset BMN tersebut dapat membantu kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan keekonomian di daerahkhususnya daerah-daerah yang lokasinya jauh dari perkotaan.

"Selain itu juga memberikan akses penerangan yang memadai di daerah tersebut, serta membantu meningkatkan rasioelektrifikasi terutama untuk daerah-daerah terpencil sehingga aset BMN yang akan dikelola oleh Bapak-bapak dan Ibu-ibu di Pemerintah Kabupaten dapat bermanfaat secara berkelanjutan.” kata dia.

Rida menjelaskan, pembangunan Infrastruktur atau peralatan berasal dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN Kementerian ESDM) dan dicatat dalam simak BMN sebagai barang persediaan, dengan demikian BMN dimaksud harus segera diserahterimakan setelah pembangunan dan audit terhadap BMN selesai dilaksanakan.

"Melalui acara penyelenggaraan penandatangan Berita Acara Serah Terima Hibah dan NaskahHibah BMN Kementerian ESDM kepada Pemerintah Kabupaten/kota bertujuan agar aset BMN yang kami serahkan dapat lebih optimal pemanfaatannya dan membantumeningkatkan rasio elektrifikasi terutama untuk daerah-daerah terpencil,"pungkasnya. (Ledy Anindya)


Contact Center