Korea Selatan akan Investasi US$43 Juta Untuk Mengolah Gas Rumah Kaca

Senin, 19 Desember 2016 | 17:17 WIB | Ferial

EBTKE--Korea Selatan bakal menginvestasikan sekitar 50 miliar won atau sekitar US$43 juta selama 6 tahun ke depan untuk menguji teknologi yang mampu mengubah gas rumah kaca menjadi bahan kimia yang bermanfaat.

Kementerian Sains, TI dan Perencanaan Masa Depan, pekan lalu mengatakan sebuah peta jalan yang disusun bersama Kementerian Perdagangan, Industri dan Energi berserta Kementerian Lingkungan untuk menguji strategi nasional untuk mendaur ulang gas karbon.

Pada proyek tersebut, pemerintah negeri gingseng tersebut berencana untuk menghasilkan produk kimia seperti metanol dari karbon monoksida dan karbon dioksida yang dikeluarkan oleh pembangkit listrik.

Guna menyukseskan proyek ini, akan diluncurkan sebuah satuan tugas pada awal tahun depan dengan tahap awal memproduksi bahan kimia dengan menggunakan 95 persen karbon monoksida murni yang dipisahkan dari gas rumah kaca.

Dikatakan, mereka akan memproduksi sekitar 3 ton materi kimia yang bermanfaat dengan menyuling 9 ton karbon monoksida dari tahun 2018-2019.

Pada tahun 2030, diharapkan sebanyak 25 juta ton gas rumah kaca akan dapat dikurangi, serta menciptakan nilai ekonomi sebesar 16,3 triliun won.

sumber : https://world.kbs.co.kr/indonesian


Contact Center