Menteri ESDM: Kerek Idealisme Tinggi-Tinggi

Senin, 22 Juni 2015 | 13:58 WIB | Ferial

EBTKE--Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said, memberikan pengarahan kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) angkatan 2014.

Pengarahan dilakukan di Auditorium Pusat Arsip Kementerian ESDM pada Jum'at, 19 Juni 2015. Acara ini turut dihadiri oleh para Direktur dan Kepala Unit KESDM, para Kepala Biro dan Pusat, serta seluruh CPNS di lingkungan Kementerian ESDM.

Pengarahan Umum Menteri ESDM kepada CPNS di lingkungan Kementerian ESDM ini dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM, M. Teguh Pamudji, yang melaporkan proses seleksi CPNS angkatan 2014, yakni sebanyak 720 CPNS yang diterima dari 11.000 pendaftar. Sebelum memberikan pengarahan umum, Menteri ESDM terlebih dahulu memberikan piagam penghargaan kepada 11 CPNS teladan yang meraih nilai tertinggi pada proses seleksi.

Sudirman memberikan pengarahan mengenai "Membangun Kedaulatan Energi Nasional". Dalam paparannya, Menteri ESDM, menceritakan mengenai kondisi nyata sektor energi dan sumber daya mineral di Indonesia. "Kita itu negara net importir, tapi masih saja merasa kaya minyak," kata dia.

Dia juga mendorong para CPNS untuk bisa menjadi masa depan Kementerian, dengan tidak lagi mengingat keburukan Kementerian di masa lalu. "Anda merupakan bibit-bibit baru Kementerian, sebaiknya tidak perlu mengingat keburukan di masa lalu, tetapi ingatlah prestasi kementerian sebagai bekal memajukan institusi di masa depan," tegasnya.

"Kita harus mengedepankan norma dan kepatutan supaya kita bisa terus maju. Bagaimana mendorong idealisme menjadi kenyataan. Sebagai CPNS baru, kerek idealisme tinggi-tinggi. Bangun idealisme, integritas, dan cita-cita, ajaklah yang lain untuk berubah," pesan Sudirman dipenutup pengarahan.


Contact Center