Menteri ESDM : Jabatan Itu Amanah

Senin, 15 Agustus 2016 | 09:39 WIB | Ferial

EBTKE-- Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) mengadakan rangkaian acara dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 71.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI yang mengusung tema “Dengan Semangat Kemerdekaan Kita Wujudkan Kerja Nyata Untuk Mandiri Energi Melalui Konservasi” diisi dengan berbagai macam hiburan dan perlombaan.

“Setelah 20 tahun di negeri orang, inilah inshaa Allah saatnya saya pulang, belajar dan mengabdi untuk rakyat Indonesia,” ujar Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral, Arcandra Tahar mengawali sambutannya di Gedung Kementerian ESDM, Minggu, 14 Agustus 2016.

“Banyak sekali tantangan yang kita dan saya pelajari. Mulai dari hari pertama saya berada disini sampai hari ini bahkan sampai hari kemarin tidak sedikit tantangan yang saya hadapi, tapi inshaa Allah dengan dukungan Bapak-Bapak semua tantangan ini bisa kita hadapi,”lanjut Arcandra.

Arcandra menambahkan, sebagai seorang manusia, yang langgeng adalah persahabatan, jabatan, atasan, bawahan itu adalah bukan hubungan yang langgeng untuk itu, mohon kiranya kalau sewaktu-waktu saya mengunjungi bapak-bapak dan ibu-ibu saya hanya manusia biasa. “Kita punya alat kontrol yang paling tinggi yakni hati nurani dan gunakan hati nurani bapak mulai hari ini untuk mengambil keputusan apakah itu baik, buruk karena hati nurani akan bergetar kalua ada hal-hal yang kurang berkenan bapak-bapak dan ibu-ibu lakukan,” jelas Arcandra.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 Kementerian ESDM, Djajang Sukarna mengatakan, maksud dan tujuan pelaksanaan HUT RI ke 71 ini adalah dalam untuk menjalin tali silaturahmi di lingkungan Kementerian ESDM dan perusahaan BUMN sektor ESDM.

“Peserta peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ini dihadiri sekitar 600 orang yang terdiri dari para pejabat di lingkungan Kementerian ESDM, Dewan Energi Nasional, BPH Migas serta SKK Migas dan para Direksi BUMN sector ESDM dan pegawai Kementerian ESDM,” lanjut Djajang.

Selanjutnya, rangkaian HUT Kemerdekaan RI ke 71 dilaksanakan meliputi beberapa kegiatan antara lain, senam poco-poco, senam bersama, vocal group, art performance dari unit-unit di lingkungan Kementerian ESDM dan lomba mewarnai, makan krupuk dan rebutan kursi raja dan ratu. Rangkaian kegiatan selanjutnya ditutup dengan hiburan berupa music dan ramah tamah.”Puncak peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 akan dilaksanakan upacara bendera pada tanggal 17 Agustus mendatang bertempat di plaza Kementerian ESDM,”pungkas Djajang (NB).

 


Contact Center