Jonan : Tidak Ada Kan Orang Kereta Jadi Menteri ESDM? Saya Yang Pertama

Jumat, 4 November 2016 | 10:50 WIB | Ferial

EBTKE-- Hampir satu bulan dipercaya memimpin Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) Ignasius Jonan tadi malam, Kamis, 03 November 2016 mengadakan acara bertajuk Bincang - Bincang Sektor ESDM.

Acara dilaksanakan di Gedung Kementerian ESDM. Dalam kesempatan tersebut hadir seluruh pejabat eselon satu dan dua dilingkungan KESDM beserta seluruh stakeholder juga asosiasi yang bergerak di bidang energi dan sumber daya mineral. Nampak hadir pula Mantan Menteri ESDM Subroto, Sudirman Said serta mantan Wakil Menteri ESDM Susilo Siswoutomo.

"Sebenarnya yang ingin kenalan saya, lalu banyak juga surat masuk minta bertemu, jadi saya kumpulin saja semuanya, ternyata asosiasi di sektor ini banyak sekali asosiasi panas bumi, mungkin bahkan ada asosiasi pasak bumi"gurau Jonan.

Dia meminta waktu satu bulan untuk bisa mempelajari semua persoalan yang terjadi di sektor ESDM. "Kasih saya waktu sebulan untuk belajar, nanti setelah saya mengerti satu persatu saya panggil, kalau sekarang saya diajak bicara saya tidak ngerti, anda bicara saya diam saja. Jangan ada pikiran Menterinya baru cekokin saja, saya tidak bisa dicekokin,"canda Jonan.

Pertemuan tersebut berlangsung hangat, Jonan banyak melontarkan canda, gurauan yang membuat para hadirin selalu tertawa. Saat memperkenalkan Dirjen Ketenagalistrikan, Jarman, dia menceritakan pengalaman beberapa tahun lalu saat pertama kali bertemu Jarman.

"Juni tahun 2014, jadi 2 tahun 3 bulan yang lalu saya pernah diinterview beliau (Jarman) karena saya pernah mau ditugaskan ke PLN. Betul ya Pak ya?" kata Jonan disambut tawa para hadirin.

Jonan menambahkan, dirinya adalah dirut KAI pertama yang diangkat menjadi Menteri ESDM. "Nggak ada kan orang kereta jadi Menteri ESDM? Saya yang pertama, makanya bicaranya keras - keras, kalau distasiun bicara tidak keras tidak kendengaran, mohon maaf,"pungkasnya.


Contact Center