Tingkatkan SDM, Kementerian ESDM Selenggarakan Geothermal Goes To Campus

Kamis, 27 April 2017 | 10:21 WIB | Ferial

EBTKE-- Dalam rangka meningkatkan kompetensi mahasiswa, Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (Ditjen EBTKE) KESDM menyelenggarakan Geothermal goes to Campus (GGTC) pada tanggal 27 April 2017 di UPN “Veteran” Yogyakarta.

Dengan tema Link and Match, diharapkan dapat menjembatani perguruan tinggi dan badan usaha akan kebutuhan SDM bidang panas bumi yang pada kesempatan ini diisi oleh PT Petamina Geothermal Energy, Star Energy Geothermal, Halliburton.

Pada kesempatan kali ini dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Direktorat Jenderal EBTKE dengan UPN “Veteran” Yogyakarta yang diwakili Direktur Panas Bumi, Yunus Saefulhak dan Dekan Fakultas Teknologi Mineral, Suharsono. Perjanjian Kerja Sama yang berlaku selama 2 tahun ini mengatur mengenai pelaksanaan guest lecture.

Selain di UPN “Veteran” Yogyakarta, sebelumnya telah dilakukan kerja sama dengan UNPAD dan UNHAS. GGTC diharapkan dapat menarik minat mahasiswa untuk mempelajari keilmuan panas bumi dan menjadi ahli panas bumi. Selain itu, dengan meningkatnya pemahaman panas bumi diharapkan mahasiswa menjadi agen penyebarluasan informasi yang benar mengenai panas bumi. Informasi yang berasal dari mahasiswa sebagai pihak yang netral dan tidak memiliki kepentingan, diharapkan dapat lebih diterima oleh masyarakat, sehingga isu negatif panas bumi dapat dihindarkan. (RWS)


Contact Center