Peringatan Hari Jadi Pertambangan Dan Energi Ke-69

Kamis, 2 Oktober 2014 | 13:02 WIB | Ferial

EBTKE--Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memperingati Hari Jadi Pertambangan dan Energi (HPE) ke-69. Peringatan dilaksanakan dengan upacara dan pameran sektor ESDM yang dilaksanakan di Kantor Kementerian ESDM, Kamis, 02 Oktober 2014.

Sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 22 tahun 2008 tanggal 27 September 2008 tentang Hari Jadi Pertambangan dan Energi, setiap tanggal 28 September diperingati sebagai hari Jadi Pertambangan dan Energi.

Tema peringatan HPE ke-69 Tahun 2014 adalah “Dengan Semangat Hari Jadi Pertambangan dan Energi Kita Wujudkan Ketahanan dan Kemandirian Energi Nasional untuk Kesejahteraan Rakyat”. "Tema ini bagi kita (KESDM) merupakan tantangan yang bukan main,"kata Wakil Menteri ESDM Susilo Siswoutomo dalam sambutannya.

Dia menambahkan, seperti diketahui, belakangan ini kinerja dan apapun peristiwa yang terjadi berkaitan dengan KESDM selalu menjadi sorotan dan perhatian masyarakat. "Kita tahu apa yang terjadi, tuntutan negara, masyarakat kepada kita, kinerja saudara-saudara menjadi sorotan, dibahas dimana-mana, media, DPR dan lainnya,"ungkap Susilo.

Menurut Susilo, hal ini terjadi mengingat sektor energi dan sumber daya mineral menyangkut hajat hidup orang banyak untuk itulah alasan selalu menjadi sorotan dan perbincangan. "Karena ESDM merupakan hajat hidup orang banyak, rakyat Indonesia, ditangan saudara-saudaralah ditentukan apakah negara kita akan lebih maju atau terpuruk,"pungkasnya.

Peserta Upacara Peringatan HPE ke-69 ini terdiri dari para Pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kementerian ESDM, anggota DEN, pejabat BPH Migas, dan SKK Migas, Direksi BUMN dan stakeholder sektor ESDM, para mantan pejabat Eselon I Kementerian ESDM, Perwakilan Staf Unit Eselon I Kementerian ESDM, serta Dharma Wanita Kementerian ESDM.

Dalam upacara peringatan HPE ke-69 juga diberikan Penghargaan Dharma Karya Energi dan Sumber Daya Mineral kepada 35 penerima penghargaan dari unit Kementerian ESDM dan BUMN sektor ESDM atas jasa-jasanya dalam mengembangkan sektor energi dan sumber daya mineral. Selain itu Penghargaan K3 Sektor Minerba juga akan diberikan kepada 5 perusahaan yang memberikan perhatian khusus kepada Keselamatan dan Kesehatan Kerja di sub sektor Mineral dan batubara.

 


Contact Center